oleh

Kadis Dinkes Minsel Harap Hasil Swab Tes 10 Orang Negatif

FAKTASULUT.COM, AMURANG-40 warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang menjalani rapid tes diketahui hasilnya non reaktif.

Namun belum ada hasil bagi 10 warga Minsel yang sudah menjalani swab tes beberapa waktu lalu.

Kepala Dinkes Minsel sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Minsel dr Erwin Scouthen, Minggu (17/5/2020) mengatakan swab tes akan diketahui pekan ini. “Kami harapkan hasilnya akan negatif sehingga masyarakat bisa tenang,” ujarnya.

10 warga yang jalani swab tes itu masuk dalam kontak erat risiko tinggi (KERT).

“Sembilan orang adalah keluarga pasien nomor 80 dan satu orang yang mejaga pasien nomor 80 saat menjalani perawatan di rumah sakit sebelum diketahui positif covid-19,” kata dia.

Menurutnya pemerintah kabupaten tak akan bosan-bosan mengimbau kepada warga Minsel agar menerapkan social distancing dan physical distancing. “Selalu pakai masker dan cuci tangan pakai sabun di air mengalir,” pungkas dia.

Diketahui sudah ada satu warga Minsel yang terinfeksi virus corona.

Pasien imi berumur 46 tahun dan berjenis kelamin laki-laki. 

Sebelumnya dia pasien dalam pengawasan di Rumah Sakit Bethesda Tomohon. Masuk di rumah sakit itu tanggal 6 Mei 2020.

Saat masuk rumah sakit dengan riwayat sesak napas, batuk berlendir kurang lebih satu minggu dan demam.

Saat masuk rumah sakit sudah dilakukan pemeriksaan rapid tes dan hasilnya non reaktif. Tanggal 8 Mei dilakukan swab dan hasilnya juga negatif

Tanggal 12 Mei dilakukan lagi swab kedua dan hasilnya positif. Pasien itu tak melakukan perjalanan luar daerah ataupun luar wilayah domisili.

News Feed