Tiga Syarat Wajib Jika Anda Hendak ke Manado

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

MANADO – Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Manado akhirnya mengikuti jejak beberapa daerah di Sulut yang ketat mengawasi pelaku perjalanan saat memasuki wilayahnya.

Keputusan pengetatan pengawasan di pos masuk kota Manado ini diambil melalui rapat koordinasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) kota Manado, lewat media video conference (Vidcon), Selasa (26/5) dan telah di release ke wartawan maupun media sosial.

Sedikitnya ada Tiga hal penting disepakati dalam rapat tersebut yakni :
1. Pengukuran suhu tubuh bagi setiap orang masuk wilayah Kota Manado oleh petugas di pos kontrol kesehatan,
2. Wajib setiap orang yang masuk wilayah kota Manado menggunakan masker,
3. Untuk kendaraan dibatasi jumlah penumpangnya 50% dari kapasitas jumlah tempat duduk.

Walikota GS Vicky Lumentut dalam releasenya menjelaskan, jika saat diukur suhu tubuh di atas 38°C, maka petugas di pos pengawasan akan mengantar yang bersangkutan ke Puskemas atau ke Rumah Sakit terdekat.

Selanjutnya soal wajib pakai masker, siapa pun dia saat masuk wilayah Kota Manado wajib gunakan masker. Kemudian batas jumlah penumpang kendaraan adalah 50% dari total kapasitas kursi kendaraan yang tersedia.

“Pemberlakuan pemeriksaan orang masuk keluar Manado efektif mulai Jumat 29 Mei 2020. Maka dari itu tanggal 27 dan 28 Mei akan disosialisasi sambil menyiapkan pos kontrol kesehatan di semua pintu masuk kota Manado,” ujar Lumentut.

Selaku ketua gugus tugas Kota Manado, Walikota mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, pola hidup sehat dan bersih, tetap pakai masker, hindari kerumunan orang, rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan olahraga secukupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%