oleh

Mulai 14 Juni Warga Germita Ibadah di Gedung Gereja

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Warga Gereja Masehi Injili Talaud (Germita) mulai Minggu (14/6) pekan depan, sudah bisa menggelar kegiatan peribadatannya di Gedung Ibadah masing-masing jemaat.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Badan Pekerja Harian (BPH) Sinode Germita, Pdt. DR. Arnold A. Abbas, kepada wartawan di Talaud, Kamis (4/6) sore.

Kata Abbas, keputusan itu diambil setelah BPH Sinode bersama seluruh pendeta wilayah menggelar koordinasi dengan wakil bupati kepulauan Talaud, Moktar Arunde Parapaga dan jajaran, pekan lalu.

“Tindaklanjut hasil rakor tersebut kami sudah buat Surat penggembalaan ke-tiga yang akan diedarkan bersama lampiran surat dari pemerintah daerah dalam beberapa hari kedepan,” ungkapnya.

Menurut Pdt Arnold, tatanan kehidupan baru ini, jemaat selaku warga masyarakat diharapkan dapat lebih disiplin lagi dalam menjaga kesehatan, kebersihan dan meningkatkan produktifitas diri.

“Penerapan new normal atau kenormalan baru, membuat masyarakat akan semakin memperhatikan kesehatan dan kebersihan, yang selama ini mungkin kurang mendapat perhatikan,” kata Pdt Arnold.

Era tatanan kehidupan baru dipastikan akan menciptakan kultur baru pula, dimana gereja akan semakin disiplin dalam hal menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

News Feed