Oma 67 Tahun Asal Kakas Ini Tolak Terima BLT Dana Desa

0 0
Read Time:51 Second

LIPUTANMANADO.COM, MINAHASA – Saat sebagian orang harus berpura pura miskin demi mendapatkan bantuan sosial, Sartje Tatengean, perempuan usia lanjut asal Kakas, justru menolak bantuan langsung tunai (BLT) yang diberikan oleh pemerintah.

Oma 67 tahun, warga Desa Pahaleten, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara ini beralasan bahwa dirinya merasa masih kuat dan mampu bekerja, sehingga bisa memenuhi sendiri kebutuhan hidupnya di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Penolakan BLT yang bersumber dari Dana Desa itu tertuang dalam surat pernyataan bermaterai 6.000 yang ditandatangani Oma Sartje pada Kamis (4/6), yang sekarang lagi viral di media sosial bersama foto ketika Oma Sartje menandatangani pernyataan tersebut.

Dalam surat pernyataan bermaterai 6.000 itu Oma Sartje beralasan dirinya masih kuat sehingga mampu bekerja, sementara masih banyak orang yang lebih butuh atau layak mendapatkan bantuan tersebut.

Berikut isi petikan singkat surat pernyataan itu berbunyi, “Saya menolak BLT DD Tahun 2020 karena saya masih merasa sehat dan masih kuat bekerja, masih banyak yang lebih membutuhkan / layak mendapatkan bantuan tersebut,” tullis Oma Sartje dalam surat pernyataannya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%