Malonda Desak Pemda Rapid Test Penyelanggara Pemilu

malonda
0 0
Read Time:54 Second

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Ketua Badan pengawas pemilu (Bawaslu) provinsi Sulawesi Utara, Herwyn Jefler Malonda mendesak pemerintah daerah untuk melakukan pemeriksaan rapid test terhadap semua jajaran penyelenggara pemilu.

Hal ini menyusul terpaparnya pimpinan Bawaslu RI dan beberapa staf oleh Covid-19. Padahal selanng beberapa waktu terkahir ini Bawaslu telah menerapkan sistem kerja dari rumah atau work from home.

Kata Malonda, Covid-19 tidak memandang status sosial, usia, jenis kelamin maupun pekerjaannya apa, sehingga Covid-19 bisa juga terpapar ke penyelenggara pemilu yang saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan Pilkada 2020.

“Karena itu Bawaslu Sulut mendesak Pemerintah dan Pemerintah Daerah agar melakukan pemeriksaan Rapid Test pada penyelenggara pemilu. Hal ini bertujuan untuk menjamin kesehatan, keselamatan penyelenggaraan dan memberi rasa aman dan nyaman dalam bertugas,” ujarnya kepada wartawan Senin (8/6).

Dalam melaksanakan amanah mengawasi Pilkada 2020, Bawaslu Sulut akan terapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid 19 secara ketat dan disiplin tinggi agar penularan Covid-19 tidak meluas.

“Bawaslu pada semua tingkatkan saat ini sementara memetakan potensi kerawanan, menerapkan strategi pengawasan yang inovatif dengan mengoptimalkan strategi pengawasan berbasis Desa Kelurahan, dan memanfaatkan teknologi informasi,” tegas Malonda.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%