Bupati Minsel Setujui Penambahan Kuota Penerima BLT Desa Ongkaw Tiga

0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

LIPUTANMANADO.COM, MINSEL – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) setujui penambahan kuota penerima manfaat dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa di desa Ongkaw, kecamatan Sinonsayang.

Hal ini disampaikan bupati Paruntu di hadapan masyarakat desa Ongkaw Tiga dan pemerintah desa serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD), saat melakukan kunjungan kerja di desa Ongkaw Tiga, Rabu (10/6) kemarin.

Menurut CEP sapaan akrab bupati cantik ini, bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Desa Nomor 06 tahun 2020, desa dapat menganggarkan BLT dana desa melebihi kuota yang telah ditetapkan, bila sudah mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Kabupaten.

“Penambahan jumlah kuota penerima BLT dana desa bisa dilakukan apabila sudah ada persetujuan dari pemerintah desa. Hal ini bisa dilakukan apabila benar ada warga yang layak dan berhak tapi belum tercover karena keterbatasan kuota,” tegasnya.

Penjabat hukum tua Ongkaw Tiga, Evan Tumanken saat menyambut bupati, menyampaikan ungkapan terima kasihnya mewakili warga penerima manfaat BLT dana desa, atas kepedulian bupati kepada warga Ongkaw Tiga, sehingga menyetujui penambahan kuota.

“Berdasarkan data dari relawan, penerima manfaat di desa kami kemungkinan akan melebihi dari kuota yang ditetapkan yaitu 25%. Namun kami bersyukur Ibu Bupati telah menyetujui penambahan kuota tersebut,” ujar Tumangken.

Bupati CEP saat meninjau rumah warga penerima manfaat BLT Dana Desa

Pada kesempatan itu Bupati CEP didampingi camat Sinonsayang Jhon Laoh, kabag humas dan protokol, Ysis Mangindaan, Hukum Tua dan perangkat serta BPD ikut meninjau langsung rumah warga penerima manfaat BLT dana desa.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%