oleh

Warga Tomohon Yang Dilaporkan Hilang April Lalu Ternyata Masuk Jurang

LIPUTANMANADO.COM, MINSEL – Peristiwa kecelakaan lalulintas yang terjadi di ruas jalan antara desa Wuwuk dengan desa Pinamorongan, Minahasa Selatan pada Jumat (12/6) siang tak sengaja mengungkap misteri hilangnya Jatris Rotikan, awal April lalu.

Di bawah jurang yang curam sedalam kurang lebih 30 meter, dimana mobil Agya Merah yang dikenadari Winsi Mandagri terperosok Jumat siang, ternyata ditemukan sebuah mobil Datsun Metalik DB 1792 GC dalam posisi terbalik di aliran sungai di dasar jurang itu.

Informasi kecelakaan lalulintas tersebut langsung menyebar cepat ke jaring media sosial, sehingga terungkap bahwa mobil datsun yang terbalik di dasar jurang yang curam itu adalah mobil yang dikendarai Jatris, yang hilang bersama dirinya pada 6 April 2020 lalu.

Ungkapan belasungkawa pun mengalir membanjiri postingan terkait korban di grup-grup facebook seperti grup Tatengkoran dan grup Maleo, yang dikenal banyak anggotanya.

Pantauan di lokasi kejadian, meski saat itu hujan deras tengah mengguyur wilayah tersebut, namun puluhan warga berdiam di tepi tebing di pinggir jalan penghubung Minahasa dengan Minahasa Selatan, sambil menyaksikan proses evakuasi jenazah dan dua kendaraan.

Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo saat dikonfirmasi mengatakan, informasi yang berhasil dihimpun oleh jajarannya di lapangan, bahwa korban yang dilaporkan hilang awal April lalu, ternyata alami kecelakaan.

“Hal ini diketahui setelah adanya kecelalaan lalulintas di lokasi yang sama tadi siang. Korban kejadian tadi siang itu yang kasih tahu, bahwa di sungai di dasar jurang itu ada mobil deng posisi terbalik,” ungkap Kapolres.

Menurut Bangun Widi Septo, dari hasil olah TKP, korban yang hilang awal April itu kondisi tubuhnya sudah rusak dan telah dievakuasi ke RS Kalooran Amurang, untuk dilakukan visum luar.

“Jenazahnya sudah dibawah ke rumah sakit Kalooran, dan dilakukan pemeriksaan visum luar. Selanjutnya tinggal menunggu keluarga. Sementara untuk korban yang baru kecelalaan, hanya memgalami luka ringan,” jelasnya.

News Feed