Putra Talaud Dilantik Jadi Sekda Minahasa Tenggara

0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

LIPUTANMANADO.COM, RATAHAN – Usai menuntaskan semua proses seleksi sekretaris daerah (sekds), Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap, Senin (15/6) kemarin resmi melantik David Lalandos sebagai Sekda definitif.

Pelantikan yang berbeda dari biasanya karena digelar di luar ruangan, tepatnya di kawasan pos penjagaan penanganan Covid-19 Gunung Potong.

Hadir dalam pelantikan itu, Ketua DPRD Mitra, Marty Ole bersama beberapa anggota DPRD, pejabat esalon dua, para camat dan hukum tua, juga staf khusus serta tim panitia seleksi (Pansel) calon Sekda yang telah menuntaskan tugasnya.

Bupati Sumendap menaruh harapan besar pada putra Talaud ini agar menjalankan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggungjawab berdasarkan aturan yang berlaku dan tidak menyalahgunakan kewenangan yang dimiliki.

“Jabatan Sekertaris Daerah merupakan jabatan penting dan strategis karena membantu tugas Bupati dan Wakil Bupati. Karena itu harapan saya jabatan ini dapat dijaga dengan kejujuran, tanggungjawab yang tinggi serta komitmen memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” katanya.

Sumendap juga berharap Sekda Lalandos dapat merealisasikan visi dan misi Bupati dan Wakil bupati. “Harapannya Sekda dapat memberikan motivasi kedapa seluruh jajaran pegawai dalam upaya mensukseskan visi dan misi bupati dan wakil bupati,” pintanya.

David Lalandos dalam kesempatan itu mengaku siap menjalankan tugas serta tanggungjawab yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya.

Kendati begitu, apabila dalam menjalankan tugas pemerintahan ada kelalaian terkait kewenangan, ia bersedia diberhentikan dari jabatannya tersebut.

“Saya akan menjalankan tugas dan amanah sebagaimana yang diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan. Dan apabila lalai dalam menjalankan kewenangan saya bersedia diberhentikan dari jabatan,” ucap Lalandos tegas.

Ditanya soal progres kedepan terkait optimalisasi kinerja jajaran ASN di tengah pandemi Covid-19, Lalandos masih enggan menjawab.

Meski begitu, Sekda definitif ini mengaku akan merealisasikan apa yang menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Yang pasti saya akan merealisasikan apa yang diamanahkan Bupati dan Wakil Bupati untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan Minahasa Tenggara,” tutup Lalandos.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%