oleh

Napoli Angkat Trofi Coppa Usai Kalahkan Juventus Lewat Adu Penalti

-Sport-97 views

LIPUTANMANADO.COM, ITALI – Napoli berhasil mengangkat trofi Coppa Italia usai sukses mengalahkan Juventus 4-2 lewat adu penalti pada laga final Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Dua penendang pertama Juventus, Paulo Dybala dan Danilo, gagal mengeksekusi penalti bagi Bianconeri. Tendangan Dybala diselamatkan oleh kiper Alex Meret sementara Danilo melepas tembakannya ke langit. Dua penendang lainnya, Leonardo Bonucci dan Aaron Ramsey berhasil menuntaskan tugas mereka.

Sementara, keempat penendang Napoli berhasil menuntaskan tugas mereka dengan sangat baik. Para penendang Napoli tersebut adalah Lorenzo Insigne, Matteo Politano, Nikola Maksimovic, dan Arkadiusz Milik.

Cristiano Ronaldo bahkan tak sempat mendapat kesempatan menendang karena ia merupakan penendang kelima Juventus.

Kemenangan ini menjadi trofi pertama bagi Gennaro Gattuso, bos Napoli, sebagai pelatih sekaligus mengukuhkan diri Maurizio Sarri sebagai spesialis runners up. Sebelum ini, Gattuso sempat memenangkan Coppa Italia sebagai pemain AC Milan pada 2003.

Bagi Napoli, ini merupakan titel pertama klub setelah memenangkan Coppa Italia juga pada musim 2013-2014. Secara total, klub telah memenangkan Coppa Italia enam kali.

Jalannya pertandingan Bermain di Stadion Olympico, Juventus langsung mengancam di menit-menit awal pertandingan lewat manuver dari Cristiano Ronaldo yang berada di sisi kanan pertahanan Napoli. Namun, serangan itu gagal karena tendangan Ronaldo hanya membetur badan pemain belakang Napoli.

News Feed