oleh

E2L Resmi Kantongi Surat Tugas DPP Partai Demokrat

LIPUTANMANADO.COM, JAKARTA – Safari politik yang dilakukan bakal calon gubernur Sulawesi Utara Elly Engelbert Lasut (E2L) ke sejumlah pimpinan pusat partai politik di Jakarta pada pekan lalu kini mulai membuahkan hasil.

Dua buah foto yang beredar luas di grup-grup social media, seperti facebook dan whatsup memperlihatkan ketika E2L menerima sebuah dokumen dari Direktur Ekesekutif DPP Partai Demokrat, Irawan Leksono yang didampingi Sekretaris Bappilu Kamhar Lakumani.

Belum diketahui kapan waktu penyerahan tersebut, namun foto tersebut sepertinya belum lama, karena hingga saat ini E2L kabarnya masih berada di Jakarta. Hal ini dibenarkan oleh Lemos Larumpaa, satu diantara Tim E2L untuk Pilgub Sulut 2020.

“Saat ini bapak masih berada di Jakarta. Rencananya hari ini balik Manado. Terkait foto yang sudah beredar luas di public itu, sebaiknya tanyakan langsung ke fungsionaris pengurus Partai Demokrat provinsi Sulut,” ungkapnya saat dihubungi Sabtu (27/6/2020).

dr. Elly Engelbert Lasut saat menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat

Dikonfirmasi terkait hal itu, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat Sulut, Marthen Manopo ikut membenarkan hal itu. Kata Marthen, dokumen yang diserahkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat kepada E2L adalah surat tugas.

“Saya sudah konfirmasi ke DPP dan benar ada penyerahan dokumen ke Pak E2L, dan di demokrat itu namanya surat tugas. Surat itu menyangkut administrasi pencalonan yang mesti dilengkapi dalam jangka waktu tertentu, termasuk memastikan dukungan partai mitra koalisi, karena Demokrat tak bisa usung sendiri,” tegasnya.  

News Feed