Bawaslu Sulut Manfaatkan Teknologi Komunikasi Untuk Supervisi Jajaran

Kegiatan Diskusi Daring Bawaslu Sulut Divisi SDM dan Organisasi
0 0
Read Time:52 Second

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) provinsi Sulawesi Utara (Sulut) divisi SDM dan Organisasi kembali menggelar kegiatan diskusi daring bertajuk Sekolah Baku Beking Pande.

Kegiatan yang digelar Rabu (01/07/2020) ini diikuti jajaran Bawaslu kabupaten dan kota dan dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Jefler Malonda, sekaligus memberikan arahan dalam rangka suksesnya program pengembangan kapasitas SDM jajaran Bawaslu.  

Menurut Malonda, kedepannya kegiatan seperti ini harus memiliki output agar dalam melaksanakan pengawasan setiap tahapan pilkada di tengah pandemi saat ini dapat diaplikasikan oleh jajaran pengawas pemilu di Provinsi Sulut dan jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota.

Kegiatan memonitoring dan supervisi kepada jajaran di bawah wajib diintensifkan guna memastikan pengawas ad-hoc mulai dari Kecamatan hingga pengawas di TPS memiliki kesiapan, pengetahuan dan ketrampilan dalam melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya di tengah pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 yang memaksa setiap orang untuk menjaga jarak fisik atau physical distancing, tentu harus direspon dengan mengoptimalisasikan penggunaan media atau aplikasi media sosial dalam pelaksanaan tugas monitoring ke jajaran di bawah,” ujar Malonda.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%