oleh

KPU Bolsel Lantik 148 PPDP, Bertugas MenCoklit Pemilih

LIPUTANMANADO.COM, MOLIBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), pada Rabu (15/07/2020) resmi melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Tujuh Kecamatan di wilayah tersebut.

Pelantikan 148 PPDP se-Bolsel ini dilakukan secara daring, dan dipimpin langsung Ketua KPU Bolsel, Stenly Eskolano Kakunsi, didampingi komisioner KPU Bolsel lainnya dari kantor KPU Bolsel.

PPDP ini nantinya akan bertugas mencocokkan dan meneliti data pemilih atau Coklit dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, yang nantinya serentak dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

“Dalam proses coklit ini, PPDP nantinya akan ikut melibatkan pihak-pihak terkait, seperti Kepala Desa, RT, RW dan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) untuk melakukan pencocokan data pemilih dalam Pilkada 9 Desember 2020,” ujar Fijey Bumulo SE, Kordinator divisi teknis KPU Bolsel.

Menurut Fijey, pemutakhiran data pemilih oleh PPDP, akan dilaksanakan mulai 15 Juli hingga 13 Agusutus 2020 mendatang. “Sesuai jadwal tahapan, PPDP pada 16 Juli akan berkoordinasi dengan pihak RT/RW, selanjutnya mulai 18 Juli serentak turun mendata wajib pilih,” ungkapnya.

News Feed