oleh

Pangellu Monev Kesiapan Jajaran Ad-Hok di Bolmut Hadapi Pilkada 2020

LIPUTANMANADO.COM, BOLMUT – Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Supriyadi Pangellu, SH, gelar supervisi dan monitoring terkait kesiapan 107 Pengawas Kelurahan / Desa (PKD) dan Panwascam se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Kegiatan selama tiga hari itu dimulai dari Kecamatan Sangkup, Kamis (16/6/2020), dan berakhir di Kecamatan Pinogaluman, wilayah terluar Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan Provinsi Gorontalo.

Pada kunjungan kerja tersebut, Supriyadi berikan penguatan terhadap tugas-tugas Pengawas Pemilu, terutama dalam pengawasan tahapan Pencocokan Data dan Penelitian (Coklit) yang saat ini sedang dilakukan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP).

Pengawas Desa/Kelurahan, Panwaslu di Enam Kecamatan se Kabupaten Bolmong Utara diminta untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab sesuai regulasi dan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Kepulauan Talaud ini ikut mengimbau seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan agar melakukan supervisi ke Desa dan Kelurahan terkait dengan pelaksanaan tugas jajaran yang ada di bawahnya.

“Saat ini kan tahapan sudah masuk pada Pencoklitan. Agar tugas-tugas jajaran PKD ini terlaksana dengan baik, maka seacara berjenjang Panwascam wajib melakukan supervisi kepada petugas PKD. Bahkan bila perlu sama-sama melakukan tugas pengawasan ini,” ujarnya.

News Feed