IMA Awards 2020 Rencana Digelar 25 Juli Mendatang

Aktris Luna Maya saat menyabet penghargaan pada IMA 2019
0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

LIPUTANMANADO.COM, JAKARTA – Setelah ditunda karena adanya pandemi Covid-19, ajang Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2020 akhirnya akan diselenggarakan pada Sabtu (25/7/2020).

Sebagaimana dikutip dari kompas.com, mantan Juri IMA Awards 2019, artis peran Luna Maya mengatakan seharusnya acara pemberian penghargaan untuk insan perfilman itu diselenggarakan pada Maret 2020.

“Harus terpaksa tertunda karena kemarin ada PSBB dan juga banyak sekali, apa ya, bisa dikatakan pemikiran yang harus dipikirkan,” kata Luna Maya saat siaran langsung Instagram bersama artis peran Marcella Zalianty, Kamis (23/7/2020).

Sementara, Ketua Dewan Juri IMA Awards 2020, Marcella Zalianty mengatakan acara pemberian penghargaan itu akan ditayangkan secara langsung di RCTI, pukul 21.15 WIB.

Namun, baik Luna Maya atau Marcella Zalianty tak menyebutkan apakah IMA Awards 2020 akan disaksikan penonton atau pun tidak.

Marcella Zalianty berpesan, yang terpenting saat ini masyarakat Indonesia tetap menjaga kesehatan tubuhnya agar terhindar dari virus corona.

“Kalian semua stay home, tetap di rumah aja, sebisa mungkin jaga kesehatan. Kalau toh sudah beraktivitas, jangan lupa disiplin diri, tetap pakai masker, cuci tangan, stay healty dan jangan lupa olahraga,” ucap Marcella Zalianty.

Diberitakan sebelumnya, IMA Awards ke-14 ini awalnya akan dihelat pada 26 Maret 2020. Sebanyak 63 film produksi Indonesia yang dirilis di dalam maupun di luar negeri mulai periode 1 Februari 2019 sampai 31 Januari 2020 akan bersaing mendapatkan penghargaan.

Ada tujuh kategori nominasi terfavorit yang dapat dipilih masyarakat melalui voting. Lalu, delapan kategori nominasi terbaik berdasarkan pilihan juri.

Selain itu, bakal ada dua kategori spesial yaitu, lifetime achievement yang diberikan setiap tahunnya. Kemudian, disebutkan ada tujuh juri yang akan menilai film-film yang berkompetisi.

Ketujuh juri itu adalah Marcella Zalianty (Ketua Dewan Juri), aktor Lukman Sardi, Oka Antara, Prilly Latuconsina, Salman Aristo (penulis dan produser), Robert Ronny (produser), dan Fajar Bustomi (sutradara).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%