Peringatan Hari Anak Nasional 2020 Berbeda Dari Biasanya

Sejumlah Anak Indonesia Peringati Hari Anak Nasional 2020 Secara Virtual
0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

LIPUTANMANADO.COM, JAKARTA – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang biasanya digelar setiap tanggal 23 Juli, pada tahun ini sedikit berbeda dari biasanya, karena pandemi virus Corona masih menghantui Tanah Air.

Seperti dikutip dari kumparan.com, Hari Anak Nasional pada tahun ini mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Tema tersebut dipilih untuk menegaskan komitmen bahwa pemerintah akan berupaya melindungi dan memajukan anak-anak Indonesia, sekalipun di tengah pandemi COVID-19.

Jika biasanya HAN dirayakan dengan berbagai lomba, forum anak, hingga pawai anak yang meriah, kegiatan tersebut saat ini harus disesuaikan dengan protokol kesehatan untuk keselamatan masyarakat, khususnya anak.

Berdasarkan Buku Pedoman Pelaksanaan Hari Anak Nasional2020 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, penyelenggaraan Hari Anak Nasional 2020 akan dilangsungkan pada Kamis (23/7) pukul 09.00 – 10.30 WIB.

Penyelenggaraan tersebut tetap harus memperhatikan protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah. Antara lain memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan pada semua kegiatan, termasuk yang akan dilakukan secara virtual melalui platform online.

Meski demikian, pandemi tidak menyurutkan semangat perayaan HAN. Perayaan Hari Anak Nasional yang digelar secara virtual diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik. Akan ada #FestivalGembiraDiRumah yang diselenggarakan oleh Kemen PPPA.

Beberapa acara yang disiarkan secara daring melalui kanal YouTube Kemen PPPA di antaranya penayangan video edukasi, dongeng bersama Kak Seto, konser musik oleh anak-anak Indonesia, talkshow, dan masih banyak lagi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%