Tingkatkan Kapasitas Panwascam dan PKD, Bawaslu Sulut Gelar Bimtek SDM

Kegiatan Bimtek SDM Bawaslu Sulut
1 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Guna meningkatkan kapasitas jajaran pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) dan pengawas kelurahan dan desa (PKD) dalam tugas pengawasan Pilkada 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) provinsi Sulut gelar bimbingan teknis kepada jajaran Bawaslu kabupaten dan kota se-Sulut.

Kegiatan selama Tiga hari, mulai tanggal 25 hingga 29 Juli 2020 di hari di Hotel Mercure Manado ini, tetap berpedoman pada protocol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, antara lain posisi tempat duduk peserta bimtek dibuat jarang dan berjarak cukup antara setiap peserta dan selalu dichek suhu tubuh.

Tampil sebagai pemateri, Ketua Bawaslu provininsi Sulut, DR. Herwyn Jefler Malonda, bersama anggota Bawaslu Sulut, Mustarin Humagi, Awaludin Umbola dan Supriyadi Pangellu SH. Dari unsur luar bawasli, akademisi dari Universitas Negeri Manado (Unima) DR. Ferol Warow dan DR. Victory Rotty.

Bawaslu Sulut menilai kegiatan ini penting diselenggarakan agar Bawaslu Kabupaten/Kota mampu memberikan bimbingan teknis guna meningkatkan kapasitas Panwaslu Kelurahan/Desa dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan di wilayah Kelurahan/Desa dalam tahapan Pilkada tahun 2020 berjalan ini.

Ketua Bawaslu Sulut, DR. Herwyn Jefler Malonda, dalam arahannya mengajak Bawaslu Kabupaten/Kota untuk kembali menjadwalkan kegiatan bimbingan teknis kepada Panwaslu Kelurahan/Desa dan Panwaslu Kecamatan, baik yang akan dilaksanakan secara tatap muka ataupun lewat virtual atau daring.

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%