oleh

Gegara Unggahannya, Aktris Ike Muti Disomasi Pemprov DKI Jakarta

LIPUTANMANADO.COM – Gara gara unggahannya yang jadi viral di sejumlah platform media social, aktris Ike Muti disomasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, instansi yang namanya ikut disebut dalam unggahannya itu.

“Salam, Ibu Ike Muti. Kami telah mengirimkan surat somasi kepada Saudara atas isi posting Saudara di IG yang tidak faktual tsb. Harap diterima dengan baik. Kami tunggu tindak lanjutnya,” tulis akun Twitter @DKIJakarta pada Jumat, 31 Juli 2020.

Pada surat tersebut ada tiga poin penting yang ditanyakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Ike diminta menjelaskan proyek web series itu dan memberi tahu siapa penanggung jawab untuk proyeknya. Pemprov juga bertanya soal siapa orang yang meminta agar Ike menghapus foto Presiden Jokowi itu dan meminta untuk menunjukkan terkait proyek terbarunya.

“Oleh karena isi postingan tersebut tidak faktual, tidak benar dan berisi kebohongan serta telah viral di medsos yang membuat nama baik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dirugikan,” ujar tulisan dalam surat peringatan tersebut.

Ike Muti dituding telah melakukan fitnah terhadap Pemprov DKI Jakarta dalam unggahannya soal tawaran proyek web series, sehingga diminta untuk mempertanggungjawabkan unggahannya.

Ini Model Surat Somasi yang dilayangkan Pemprov DKI Jakarta kepada Ike Muti

Dalam unggahannya Ike mengaku telah mendapatkan tawaran untuk bermain dalam web series terbaru. Namun, ia diminta untuk menghapus beberapa postingannya yang kerap kali berpose dengan Presiden Joko Widodo karena proyek terbaru tersebut akan berkaitan dengan Pemda DKI. Mendengar hal itu, Ike pun tak terima dan melampiaskan kekesalannya ke Instagram sembari mengumbar foto sedang bersalaman dengan Presiden.

“Tuhan memang baik disaat #pandemi saya masih ada beberapa tawaran #webseries. Tapi kalau ada tawaran rezeki ke saya dengan meminta saya untuk menghapus foto-foto disosmed yang ada Bapak Presiden kita @jokowi kok rasanya gak profesional banget!! Hanya karena project #webseries tersebut akan bekerja sama dengan klien dari #pemdadki,” tulis Ike Muti dilansir IntipSeleb dari Instagram yang diunggah pada Kamis, 30 Juli 2020.

News Feed