Sosialisasi Syarat Pencalonan Paslon Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU Bolsel

KPU Bolsel Gelar Kegiatan Sosialisasi syarat calon dan pencalonan pada Pilkada 2020
0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

LIPUTANMANADO.COM, MOLIBAGU – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sosialisasikan syarat calon dan persyaratan pencalonan pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur partai politik kepada pengurus partai politik di Bolsel.

Kegiatan yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu Sabtu (08/08/2020) ini ikut menghadirkan Ketua KPU Sulut DR. Ardiles Mewoh S.IP, MSi, sekaligus memberikan presentasi materi terkait syarat calon dan pencalonan, kepada para pengurus partai politik yang hadir.

Usai kegiatan, Komisioner KPU Bolsel Divisi teknis, Vijay Bumulo kepada sejumlah wartawan mengatakan, sosialisasi syarat calon dan pencalonan sangat penting diketahui oleh partai politik.

“Karena bakal pasangan calon bupati nanti pada saat ia mendaftar ada persyaratan yang harus dipenuhi salah satunya misalkan SKCK, ada juga keterangan dari pengadilan terkait belum pernah di pidana,” ucapnya.

Sesuai jadwal tahapan, waktu pendaftaran calon dimulai tanggal 4 hingga 6 September 2020 mendatang, dibuka dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Khusus untuk tangga 6 September pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

“Ada beberapa formulir yang harus diisi oleh partai politik yang akan mengusung bakal pasangan calon, kami juga membuka help desk agar pelayanan makin baik, disitu parpol bisa bertanya terkait penyerahan dukung pendaftaran bakal pasangan calon,” ungkapnya.

Menurut Vijay, berdasarkan perolehan jumlah kursi parpol di DPRD Bolsel hasil pemilu 2019, maka parpol yang bisa otomati mengajukan sendiri bakal pasangan calon adalah PDI Perjuangan, di luar itu mesti berkoalisi, karena jumlah kursi tak mencukupi syarat,” jelasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%