Finis di Posisi Lima, Rossi Gagal Raih Podium ke-200 di MotoGP Ceko

Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi
0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

LIPUTANMANADO.COM, CEKO – Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, gagal meraih podium ke-200 di kelas premier MotoGP Ceko 2020, Minggu (9/8/2020) malam WIB.

Pada balapan MotoGP Ceko yang digelar di Sirkuit Brno, Ceko, Valentino Rossi finis di urutan kelima.  Atas hasil tersebut, pebalap berjuluk The Doctor itu gagal meraih podium kelas premier MotoGP ke-200.

Dikutip dari kompas.com, meski gagal raih podium ke-200 di kelas premier MotoGP. Valentino Rossi masih mencatatkan namanya sebagai pebalap kelas premier yang meraih podium terbanyak di MotoGP.

The Doctor sudah 199 naik podium selama kariernya di kelas utama MotoGP. Rider asal Italia itu unggul jauh dari Jorge Lorenzo, yang baru mengoleksi 114 podium di kelas premier, Dani Pedrosa (112), dan Marc Marquez (95).

Adapun podium ke-199 Valentino Rossi diraih pada seri kedua MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).

Rossi berhasil meraih podium ke-199 setelah finis di posisi ketiga GP Andalusia.  Artinya, Rossi akhirnya merasakan podium lagi setelah 1 tahun 102 hari.

Drama MotoGP Ceko yang buat Rossi gagal raih podium ke-200 Start di urutan ke-10, Rossi langsung melesat pada dua putaran pertama dan berhasil menduduki posisi kesembilan.

Sementara di depannya ada rekan setimnya Maverick Vinales dan Alex Rins (Suzuki Esctar Team). Perlahan tapi pasti, Rossi kembali naik satu tingkat ke posisi delapan, menggeser Vinales pada putaran keempat.

Kabar baik didapat Rossi. Pole Espargaro terjatuh setelah bersenggolan dengan Johann Zarco di tikungan 1 dan tidak dapat meneruskan balapan.

Rossi naik dua tingkat ke posisi enam. Menjelang enam putaran terakhir Rossi hampir mendekati posisi pebalap di depannya, Alex Rins dan Fabio Quartararo.

Posisi Rossi pun naik ke posisi lima setelah berhasil melewati Fabio Quartararo. Posisi ini awet hingga The Doctor itu menyentuh garis finis. Atas hasil balapan tersebut, Rossi tak berhasil raih podium ke-200 di gelaran MotoGP Ceko.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%