Turnamen Esports ML Indonesia Catat Rekor Ditonton Jutaan Pasang Mata

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 5 April 2020
0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

LIPUTANMANADO.COM, JAKARTA – Turnamen esports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 5 April 2020 diklaim menjadi turnamen esports dengan jumlah penonton terbanyak di dunia, karena ditonton oleh lebih dari 1,1 juta orang.

Dikutip dari detik.com, klaim oleh Moonton — pengembang Mobile Legends — ini didasari data dari Esportcharts. Padahal, turnamennya terpaksa dihelat secara online akibat kekuatiran akan ancaman pandemi Covid-19.

“Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi dampak virus corona adalah dengan mematuhi peraturan atau protokol kesehatan yang telah digaungkan oleh pemerintah dan pihak terkait,” ujar Lucas Mao, Komisaris MPL Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET.

“Begitu pula dengan MPL Indonesia yang telah menyelenggarakan sejumlah turnamen secara online dan bahkan diakui oleh dunia sebagai salah satu liga esports terbaik dengan viewership terbanyak di dunia,” tambahnya.

Setelah season 5 bergulir, sejumlah acara pun sukses digelar secara online. Sebut saja 515 fun match dan MPL Invitational 4 Nations Cup. Bahkan, salah satu tim MPL Indonesia, RRQ berhasil menjadi juara mengalahkan tim-tim dari Singapura, Malaysia, dan Myanmar.

MPL Indonesia pun sudah bersiap untuk menggelar Season 6 yang bakal dimulai pada 14 Agustus mendatang. Mereka menjanjikan akan ada kejutan di musim tersebut dari 8 tim yang bakal memperebutkan hadiah total sekira Rp 4,3 miliar.

Turnamen ini bakal disiarkan secara langsung di berbagai platform, seperti Nimo TV, Youtube MPL Indonesia, dan Facebook MPL Indonesia, termasuk sejumlah stasiun TV yang disebut bakal juga ikut menyiarkan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%