oleh

Diduga Tak Netral, Oknum Pejabat ASN Pemkab Minut Diperiksa Bawaslu

LIPUTANMANADO.COM, AIRMADIDI – Diadukan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) karena diduga tak netral, Kepala Badan Keuangan Minut kabupaten Minahasa Utara, Petrus Macarau, Kamis (13/8/2020) siang penuhi panggilan klarifikasi Bawaslu Minut.

Maracau tiba di kantor Bawaslu Minut sekira pukul 16:00 Wita, dengan mengenakan kemeja batik corak biru. Dia menjalani proses pemeriksaan perkiraan selama dua jam, mulai pukul 16.15 hingga 17.45 Wita.

Usai menjalani pemeriksaan oleh tim Bawaslu Minut, pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Minut ini mengaku sudah memberikan keterangan kepada bawaslu sesuai fakta atau kenyataan yang dia ketahui.

“Terkait pemeriksaan, saya ditanyai soal pemberian bantuan. Tentu sebagai warga, ketika memiliki kelebihan kita harus membantu masyarakat, apalagi di masa pandemi ini. Sebab ini merupakan keterpanggilan saya,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Minahasa Utara, Simon Awuy saat dikonfirmasi mengatakan, kasus pelanggaran netralitas oknum ASN tersebut saat ini tengah dalam pengembangan.

“Kami sudah meminta klarifikasi para saksi-saksi, terkait dugaan pelanggaran yang ditemukan oleh jajaran kami di kecamatan/kelurahan dan desa. Total ada 3 orang yang diperiksa termasuk oknum pejabat eselon II,” ujarnya. (tos)

News Feed