Sekolah di Talaud Diizinkan Menggelar KBM Secara Langsung

Cegah Penularan Covid-19 Siswa Diwajibkan Pakai Masker
0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

LIPUTANMANADO.COM, MELONGUANE – Dinilai cukup berhasil menangani pandemic Covid-19, dimana jumlah kasus terkonfirmasi positif tidak meningkat signifikan, serta sudah sembuhnya para pasien terconfirmasi positif, kabupaten kepulauan Talaud dapat izin menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) secara langsung atau tatap muka di ruang kelas.

Seperti diungkap wakil bupati kepulauan Talaud, Moktar Arunde Parapaga (MAP), bahwa atas keberhasilan Kepulauan Talaud menekan laju penularan Covid-19, membuat pemerintah pusat mengizinkan sekolah sekolah di wiayah Kepulauan Talaud melakukan KBM seperti lazimnya, yakni tatap muka langsung antara siswa dan guru di ruang kelas.

“Pengawasan terhadap siswa nanti tetap menjadi prioritas. Pembelajaran melalui tatap muka di sekolah akan dibuka paling lambat 1 September. Kita menunggu arahan dari Bupati E2L,” ujar MAP saat menggelar rapat dengan para kepala sekolah (Kepsek) se-Talaud di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM), Kamis (13/08/2020).

Sebelumnya Bupati Kepulauan Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut (E2L) mengatakan, upaya edukasi soal pola hidup sehat yang terus menerus dilakukan oleh pemerintah dan semua stakeholder di kepulauan Talaud, telah mendorong kesadaran tinggi di masyarakat Talaud dalam menjalankan protap kesehatan pencegahan Covid-19, sehingga jumlah kasus tidak meningkat tajam.

“Kita bersyukur Talaud dinyatakan sebagai salah satu daerah yang baik dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Terima kasih masyarakat Talaud atas kedisplinannya dalam menjalankan protap kesehatan,” ungkap E2L kepada wartawan. Baca : Sosialisasi Perbawaslu No.4 Thn 2020, Bawaslu Sulut Dorong Partisipasi Ormas, LSM, OKP Awasi Pilkada

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%