Bantuan Petani Modoinding, Gubernur Olly Sempatkan Diri Tanam Kentang

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey serahkan bantuan pertanian kepada petani di Modoinding
0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

LIPUTANMANADO.COM, AMURANG – Pengembangan sektor pertanian dan perkebunan jadi satu diantara prioritas pemerintah daerah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam upaya memperkuat perekonomian daerah di tengah bencana non alam, pandemi Covid-19.

Upaya yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey tersebut antara lain dengan ikut aktif mendorong produktifitas petani di daerah, termasuk memberikan stimulus bantuan pertanian kepada para petani di daerah, sehingga bisa produktf.

Dalam upaya tersebut, Gubernur Olly Dondokambey ikut sempatkan diri hadir dalam gerakan tanam kentang yang dilakukan petani di Desa Pinasungkulan, Kecamatan Modoinding, kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (19/8/2020).

Meski tak selincah petani yang aktivitas sehari harinya menanam beragam tanaman di kebun, Gubernur Dondokambey ternyata terlihat cukup cekatan dalam menanam bibit kentang di lahan pertanian di Modoinding.

Diketahui, daerah ideal untuk budidaya kentang adalah dataran tinggi yang memiliki ketinggian antara 1000-2000 mdpl serta suhu udara yang dingin antara 14-22 derajat celcius ideal untuk pertumbuhan umbi kentang.

Sebelumnya, Olly juga mencanangkan gerakan percepatan olah tanah, pemanfaatan lahan terlantar dan penanaman tanaman pangan di Sulut.

“Sejak mulai adanya Covid ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk kembali berkebun persiapkan lahan-lahan tidur yang ada,” kata Olly beberapa waktu lalu.

Diketahui, usai menanam kentang, Olly menyampaikan kabar baik soal rencana Pemprov Sulut membangun jalan di kawasan Modoinding sehingga memiliki nilai tambah sebagai destinasi wisata di Minsel.

“Nanti disini torang mo beking jalan hotmix, torang beking disini jalan lingkar ini. Bulan depan torang so mulai beking, supaya boleh jadi taman wisata,” katanya.

Lebih lanjut, masih di lokasi yang sama, Olly juga menjanjikan bantuan dana Pemprov Sulut untuk rumah ibadah.

“Minggu depan depe doi so dapa asal kase kamari depe surat-surat bilang pa pendeta,” tutup Olly.

Kegiatan gerakan tanam kentang turut dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%