Resmikan Media Center Bawaslu Sulut, Fritz Ajak Media Ikut Awasi Pilkada

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia divisi Hukum, Humas Data dan Informasi, Fritz Edward Siregar ajak media massa di Sulawesi Utara bersinergi bangun demokrasi melalui peran pengawasan Pilkada.

Hal ini disampaikan Fritz saat meresmikan media center, call center 081143300300 dan SMS Gateway Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada, Jumat (21/8/2020). Ajakan ini disampaikan di depan puluhan awak media yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Ini terobosan luar biasa dari Bawaslu Provinsi Sulut, yang mempu menghadirkan layanan Call center, SMS Gateway. Layanan ini baru ada di Bawaslu Provinsi Sulut, sedangkan untuk media center sudah ada di beberapa provinsi,” ungkap Siregar.

“Saya berharap fasilitasi ini dimaksimalkan oleh petugas atau oprator dalam memberikan informasi yang baik kepada masyarakat. Teman teman media, dalam hal ini jurnalis, diharapkan dapat bersinergi membangun demokrasi dengan ikut mengawasi proses pilkada,” tambahnya.

Ketua Bawaslu Sulut DR. Herwyn Jefler Malonda mengatakan, media center ini adalah rumah bersama media massa di Sulut dalam fungsi pengawasan pilkada.

“Teman-teman media bisa datang ke media center untuk mendapatkan informasi terkait pengawasan pilkada yang dilakukan Bawaslu. Kami juga menyediakan call center dan sms gateway guna mempermudah masyarakat mengakses informasi dan memberikan informasi,” kata Malonda.

Sementara itu, anggota Bawaslu Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi, Supriyadi Pangellu SH, MH mengatakan, call center bisa bermanfaat masyarakat Sulut dalam rangka mendapatkan informasi, juga membagikan informasi terkait dugaan pelanggaran pemilu kepada Bawaslu.

“Dalam call center ini masing-masing divisi seperti lazimnya, contoh ingin berkonsultasi dengan divisi humum humas datim maka dari call center bisa menekan angka empat untuk bisa dilayani oleh staf divisi hukum humas. Kemudian di divisi terkait juga demikian sampai pada sekretariat,” ujar mantan ketua Panwaslu Talaud dan anggota Bawaslu Kota Manado ini.

Selain informasi Pilkada 2020, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, SMS Gateway juga merupakan sarana informasi kepada masyarakat terkait tentang pencegahan pandemic Covid-19.

“Tak hanya mengimbau warga soal pengawasan Pilkada partisipatif, layanan sms gateway ini juga akan memberikan informasi edukatif, tentang bagaimana memutus mata rantai penularan Covid-19 di tengah pelaksanaan pilkada,” ujar putra Porodisa ini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%