Buka MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Sulut, Gubernur Ingatkan Soal Kerukunan

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Sabtu (22/08/2020), resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVIII Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2020 yang digelar di Kampus IAIN Manado.

“Dengan memohon tuntunan dan penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020, secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata Olly, sembari menabuh rebana bersama anggota DPR RI Herson Mayulu, Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim dan Kakanwil Kemenag Sulut Abdul Rasyid dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

Sebagaimana dikutip dari laman humas pemprov Sulut, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi adalah ajang persiapan mengikuti MTQ Tingkat Nasional Tahun 2020 yang akan digelar di Padang, Sumatera Barat.

Kata Gubernur Olly Dondokambey, Kegiatan MTQ kata tidak sekedar dimaknai sebagai peneguhan syiar Islam, akan tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer secara harfiah untuk mengukur hasil kegiatan pembelajaran All Qur’an.

“Secara filosofis, juga dipahami bahwa musabaqah (perlombaan) ini memiliki tujuan agar seluruh umat Islam dapat memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an itu sendiri,” ujar Dondokambey

Lanjut Olly, kegiatan MTQ ini dipahami sebagai sarana silahturahmi untuk menjalin dan memperkokoh persaudaraan, keakraban, kekeluargaan diantara umat Islam. Oleh karena itu dia mengajak seluruh umat Islam agar terus menjaga dan mempertahankan kerukunan umat beragama,” pintanya.

“Tidak henti-hentinya saya mengajak masyarakat Sulut untk tetap membina harmoni sosial dengan sesama umat dan antar umat beragama dalam bingkai Torang Samua Ciptaan Tuhan serta senantiasa mendukung berbagai kebijakan dan program Pemprov Sulut di berbagai sektor dalam rangka mewujudkan Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,” ungkap Olly.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%