oleh

Suport Jajaran PKD, Pangellu Sebut Tugas Panwaslu Sangat Muliah

LIPUTANMANADO.COM, AIRMADIDI – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Supriyadi Pangellu SH MH menyebut tugas pengawas pemilihan umum (Panwaslu) adalah pekerjaan mulia, sehingga perlu disyukuri dan dilaksanakan dengan penuh dedikasi.

Hal ini diutarakan Pangellu saat memberikan penguatan kepada jajaran Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD) yang hadir dalam kegiatan Bimbingan Teknis Bagi Panwaslu Kelurahan / Desa Pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Bawaslu kabupaten Minahasa Utara di Hotel Sutan Raja Kalawat, Jumat (28/08/2020).

Kordiv divisi Hukum Humas Data Dan Informasi Bawaslu Sulut ini kepada Ratusan PKD se-Minahasa Utara mengatakan, pekerjaan Panwaslu adalah pekerjaan yang paling mulia karena tugasnya memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Bawaslu provinsi mengapresiasi kinerja bapak ibu PKD dalam melakukan tugas pengawasan tahapan pilkada. Meskipun diperhadapkan dengan tantangan tidak terbukanya PPS dan PPDP atas data A.KWK, bapak ibu PKD tetap semangat mengawasi,” ungkap Pangellu.

Menurut mantan ketua Panwaslu Talaud ini, bahwa hasil kerja pengawasan oleh jajaran PKD terbukti, tanpa pegangan data A.KWK yang sebetulnya pada pemilu maupun pilkada sebelumnya bisa diakses, PKD ternyata bisa mengawasi, apalagi jika PKD punya data yang lengkap, pasti maksimal.

News Feed