Pangellu Beri Penguatan Pada Bimtek Penyelesaian Sengketa Bawaslu Bolsel

Anggota Bawaslu Provinsi Sulut, Koordinator Divisi Hukum Data dan Informasi, Supriyadi Pangellu SH
0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

LIPUTANMANADO.COM, MOLIBAGU – Peningkatan kapasitas personil, dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) terus dilakukan jajaran Badan Pengawas Pemiihan Umum (Bawaslu) Bolaang Mongondouw Selatan, diantaranya dengan menggelar Bimbingan teknis tentang penyelesaian sengketa.

Kegiatan ini ikut dihadiri anggota Bawaslu Provinsi Sulut, Kordinator Divisi Hukum Humas Data dan Informasi, Supriyadi Pangellu, yang ikut memberikan penguatan kepada jajaran Bawaslu Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel) bersama Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se-kabupaten Bolsel, Sabtu (29/08/2020).

Dalam kesempatan itu, Pangellu banyak membahas soal tugas terkait penyelesaian sengketa pemilu, yang acapkali terjadi pada momen politik Lima tahunan. Kata dia Penyelesaian Sengketa pemilihan adalah salah satu kewenangan yang diberikan undang-undang Kepada Bawaslu, yang tentunya wajib dilaksanakan.

“Penyelesaian Sengketa adalah mahkota Bawaslu dalam menegakkan Keadilan Pemilu. Sehingga diharapakan kepada jajaran pengawas agar benar-benar melakukan kewenangan itu secara baik, agar keadilan pemilu dapat ditegakkan,” pinta mantan ketua Panwaslu Talaud dan anggota Bawaslu Kota Manado ini.

Selain membahas soal penyelesaian sengketa pemilu, Pangellu juga ikut mengingatkan jajarannya di tingkat kecamatan dan desa, agar benar-benar menaati protokoler kesehatan, terkait upaya pencegahan penularan, Covid-19. Karena dasar Pilkada 2020 dilanjutkan kembali, antara lain jaminan keselamatan rakyat atas bahaya Covid-19.

“Selain mengawasi hal teknis kepemiluan, yang di dalamnya terkait semua tahapan Pilkada, kita juga dibebani tanggungjawab bersama-sama dengan semua elemen masyarakat, untuk melakukan upaya pencegahan penularan covid-19, melalui kepatuhan kita terhadap protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah,” tegasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%