Sosialisasi Perbawaslu No.4 di Tabut Sangihe, Pangellu Ingatkan Potokol Kesehatan

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

LIPUTANMANADO.COM, SANGIHE – Kordinator Divisi Hukum, Humas Data dan Informasi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulut, Supriyadi Panggellu SH MH, lakukan sosialisasi Peraturan Bawaslu Nomot 4 tahun 2020 di kabupaten kepulauan Sangihe.

Kegiatan sosialisasi terkait pengawasan pemilu di tengah kondisi bencana non alam Covid-19 itu dilaksanakan di Desa Kalurae, Kecamatan Tabuken Utara, Senin (31/08/2020), dengan peserta yakni Panwascam, pengawas kelurahan desa (PKD), serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam paparannya, Pangellu menyampaikan, bahwa seluruh pelaksanaan tugas dan fungsi pengawas pemilihan wajib memperhatikan dan mematuhi standar protokol kesehatan pencegahan Covid -19. Termasuk memperhatikan ketentuan terkait pengawasan pelanggaran pemilu.

“Pelaksanaan tugas pengawas pemilu harus sesuai dengan standar prosedur pencegahan Covid-19 dengan memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan pengawas pemilu dan pihak lain. Hal ini penting dan tidak boleh dianggap remeh,” ujar putra Porodisa ini.

Dalam upaya menjamin keselamatan penyelenggara maupun warga pada umumnya, mala kata Pengellu, seluruh jajaran pengawas pemilu diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan Covid-19 dengan rapid tes sebelum dan sesudah melaksanakan tugas pengawasan.

“Beberapa waktu lalu seluruh jajaran pengawas pemilu di Sulawesi Utara telah melakukan rapid tes. Ini adalah upaya nyata Bawaslu ikut memutus mata rantai penularan Covid-19 dan bukti kesiapan Bawaslu dalam menjalankan tugas di tengah pandemi,” tegas Pangellu.

Pemateri lain dalam kegiatan sosialisasi itu antara lain Kabag Penyelesaian Sengketa, Penanganan Pelanggaran dan Hukum Bawaslu Sulut, Yenne Janis, SH dan Pimpinan Bawaslu Kepulauan Sangihe, Zebedeus Les.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%