oleh

KPU Kota Manado Beri Penyuluhan Hukum Pilkada Bagi Stakakeholder Kecamatan Tikala

LIPUTANMANADO.COM, MANADO –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, kembali menggelar Penyuluhan Hukum bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) bersama stakeholder terkait, dan kali ini adalah giliran Kecamatan Tikala.

Kegiatan digelar di Kantor Kecamatan Tikala Selasa (01/09/2020), diikuti oleh PPK Tikala dan seluruh PPS di kecamatan Tikala, serta Panawascam Tikala dan KPD se-kecamatan Tikala, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, dengan tetap berpedoman pada protokol covid-19.

Ketua KPU Kota Manado, Drs. Jusur Wowor MSi, dalam sambutan mengatakan, kesuksesan Pilkada bisa terjadi apabila semua pihak mengetahui dan mematuhi aturan main dalam pemilu, oleh karena itu masyarakat harus juga mengetahui peraturan-peraturan dimaksud.

“Ketika kita sama-sama memahami aturan main yang berlaku, tentunya harapan kami kedepan tidak akan terjadi problem apalagi gugatan atau sengketa pilkada di Bawaslu dan Mahkama Konstitusi,” ujar Wowor.

Wowor juga berharap pemilihan kepala daerah, yang pencoblosannya digelar 9 Desember 2020 ini dapat berjalan sesuai harapan, apalagi digelar di tengah pandemic Covid-19. Sehingga kepatuhan masyarakat terhadap ketentuan, termasuk protokol kesehatan adalah keharusan.

“Lewat forum ini kami berharap materi penegakan hukum ini dapat bermanfaat untuk kita semua agar Pilklada Desember nanti dapat berjalan dengan kondusif,” pungkasnya.

News Feed