oleh

Ribuan KPM di Tondano Terima BST Dua Tahap

LIPUTANMANADO.COM, TONDANO – Kementerian Sosial kembali menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kepada warga berdampak Covid-19. Kali ini BST yang disalurkan adalah tahap Empat dan Lima.

Pantauan LIPUTANMANADO.COM, di kantor Lurah Tounkuramber, Rabu (02/09/2020) siang, tampak Ratusan warga penerima manfaat dari Kelurahan Tounkuramber, Kecamatan Tondano Barat mengantre untuk mendapatkan bantuan.

Beberapa warga penerima manfaat yang diwawancarai usai menerima BST tahap Empat dan Lima, mengaku bersyukur karena pemerintah tetap memberi perhatian kepada mereka yang mengalami kekurangan akibat dampak Covid-19.

Meski bantuan pada tahap Empat dan Lima ini mengalami penurunan dari Rp.600 ribu menjadi Rp.300 ribu/tahap, mereka mengaku tetap bersyukur. Sembari berharap Covid-19 bisa cepat berlalu, agar mereka bisa kembali punya pendapatan.

Juru bayar pada kantor pos Tondano, Alfa Korengkeng ketika diwawancarai usai penyaluran, mengatakan jumlah keluarga penerima manfaat, untuk Kecamatan Tondano Timur, Tondano Barat, Tondano Utara dan Tondano Selatan, penerima BST tercatat Delama ribuan keluarga penerima manfaat.

Seperti diketahui, akibat pandemi Covid-19 banyak keluarga yang tergolong kurang mampu jadi kesulitan memenuhi kebutuhan hidup. Sehingga pemerintah pun mengeluarkan kebijakan ekonomi guna menanggulangi dampak pandemi. (adk)

News Feed