oleh

FDW – PYR Jadi Bakal Paslon Pertama Yang Daftar ke KPU Minsel

LIPUTANMANADO.COM, AMURANG – Hari pertama dibukanya pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (04/09/2020) dimanfaatkan pasangan Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang (FDW-PYR) mendaftarkan diri.

Pasangan yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Perindo serta didukung Partai Gerindra, PSI dan PKB ini tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa Selatan, sekira pukul 15:35 Wita, diantar ribuan pendukungnya.

Setibanya di depan kantor KPU, paslon dan rombongan yang akan masuk ke halaman kantor KPU langsung diarahkan mengikuti protokol kesehatan pencehagan Covid-19, yakni di chek suhu badan dengan thermal gun, kemudian, mencuci tangan dan mengenakan masker.

Didampingi ketua dan Sekretaris Partai Pengusung, paslon berlatar politisi dan pemuka agama ini, masuk ke dalam ruangan tempat pendaftaran dan menyerahkan dokumen persyaratan dukungan partai politik maupun dokumen syarat calon, seperti KTP, Ijazah, SKCK dan lain-lain.

Setelah beberapa jam melakukan proses pemeriksaan terhadap keabsahan dokumen syarat calon dan syarat dukungan partai politik, KPU Minsel akhirnya berhasil menuntaskan pemeriksaan dokumen dan menyatakan dokumen syarat lengkap dan diterima.

News Feed