Anggota DKPP Alfitra Salamm Pantau Proses Pendaftaran di KPU Manado

Anggota DKPP RI DR. Alfitra Salamm saat menyambangi kantor KPU Kota Manado memantau proses pendaftaran paslon
0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, DR. Alfitra Salamm saat kunjungan kerjanya di wilayah Sulawesi Utara (Sulut), sempatkan diri memantau proses pendaftaran pasangan calon Kota Manado.

Didampingi Tim Pemeriksa Daerah (TPD) DKPP Provinsi Sulawesi Utara, DR. Mayske Rinny Liando, M.Pd, Dra. Trilke Erita Tulung, M.Si, Meidy Yafeth Tinangon, dan Salman Saelangi, DR. Alfitra menyambangi kanto Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Sabtu (05/09/2020) sore.

Setibanya di kantor KPU Kota Manado, DR. Alfitra disambut ketua KPU Kota Manado, Jusuf Wowor bersama komisioner KPU lainnya. Namun sebelum masuk ke kantor KPU, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dipatuhi oleh rombongan, dengan cuci tangan, pakai masker dan chek suhu tubuh.

Usai memantau proses pendaftaran, DR. Alfitra mengaku salut dan mengapresiasi kerja KPU Kota Manado dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Protokol kesehatan sudah diterapkan dengan sangat baik oleh KPU Kota Manado terutama pada bagian dalam kantor. Physical Distancing diterapkan, saya lihat semua memakai masker,” ungkap Alfitra.

Meski demikian, Alfitra meminta KPU Manado agar bekerja ekstra dalam menerapkan protokol kesehatan, khususnya pada bagian luar kantor, karena massa pendukung paslon yang berkumpul di luar kantor KPU Manado, sangat banyak dan tidak menjaga jarak.

“Tinggal bagian luarnya saja. Tadi masih banyak kerumunan pendukung paslon. Ini jadi catatan saya, kedepan harus ada aturan yang bisa memberi sanksi bagi pelanggar. Karena sekarang tidak ada yang menindak,” tegas Ketua Umum Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) ini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%