Guna Jamin Hak Pilih Warga, Ini Inovasi Yang Dibuat KPU Kota Manado

Suasana rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP dan Penetapan DPS Pilkada Tahun 2020
0 0
Read Time:54 Second

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, terus melalukan inovasi untuk melindungi hak pilih warga Kota Manado pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Satu diantara upaya itu yakni dengan membentuk atau menyiapkan hotline khusus bagi warga yang ingin mengetahui apakah dirinya sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum.

“Inovasi ini bertujuan untuk menyempurnakan daftar pemilih, agar setiap warga negara yang berhak memilih dapat haknya,” ujar Komisioner KPU Kota Manado Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Abdul Gafur Subaer, Minggu (13/9/2020).

Hal ini disampaikan Subaer dalam rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado 2020.

Di akuinya, meski belum 1×24 jam. Tapi kata Gafur, apa yang lagi diupayakan ini merupakan bentuk tanggungjawab dan kepedulian kami dengan hak pilih warga. “Karena staf yang ada juga butuh waktu untuk istirahat, jadi belum maksimal. Tapi kami terus berupaya,” ujar Gafur, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya lagi berupaya menyiapkan aplikasi seperti (lindungihakpilihmu.kpu.go.id), agar hak pilih warga tetap terlindungi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%