oleh

KPU Manado Gelar Rakor Terkait Parade Pilkada dan Kampanye Damai

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado terus matangkan persiapan kegiatan Parade Pilkada dan Kampanye Damai, 26 September 2020 mendatang. Antara lain dengan menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama stakeholder terkait.

Kegiatan yang dihadiri Kapolresta Manado, Kombes Pol Elvianus Laoli SIK, Asisten Satu Setda Kota Manado, Herry Saptono, Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Manado dr Joy, Kesbangpol Kota Mando, serta pihak Event Organizer yakni dari Kedai Kreatif, Karya Mandiri ini digelar di aula kantor KPU Manado, Selasa (02/09/2020).

Komisioner KPU Kota Manado, Ismail Harun, ketika diwawancarai LIPUTANMANADO.COM usai rapat mengatakan, kegiatan rakor tersebut dimaksudkan untuk menyamakan persepsi terkait teknis pencegahan penularan Covid-19 di dalam kegiatan Parade Pilkada dan Kampanye Damai, yang sudah barang tentu dihadiri banyak orang.

“Kami sangat berharap  kegiatan ini  bisa berjalan baik, dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, agar kita pun terhindar dari paparan Covid-19 dan tidak muncul cluster baru dalam penularan Covid-19. Apalagi kondisi kasus Covid-19 masih terus bertambah,” ujar Ismail Harus.

Sementara itu, Fadil Sukandar dari Kedai Kreatif, selaku Ivent Organizer menjelaskan, secara keseluruhan konsep Dua acara itu telah mereka presentasikan kepada KPU mapun stakeholder. Namun mengingat kondisi saat ini ada pandemi Covid-19, maka, saran dan masukan dari stakeholder jadi bahan pertimbangan untuk pembenahan pada konsep acara.

“Konsep Dua kegiatan tersebut sudah dipresentasikan, Namun karena hasil hiring atau dengar pendapat dengan stakeholder, ada masukan-masukan terutama terkait pertimbangan protap pencegahan covid-19. Kami serahkan kepada KPU keputusannya seperti apa, karena bencana non alam ini harus kita waspadai,” kata Sukandar. (acs)

News Feed