oleh

KPU Kota Manado Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado terus mematangkan pelaksanaan lanjutan tahapan Pemilihan Kepala Daerah 2020 yang sempat terhenti akibat pandemic Covid-19 yang ikut melanda Indonesia pada awal Maret 2020 lalu.

Persiapan yang dilakukan oleh KPU Kota Manado antara lain dengan mengelar Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan pengendalian Covid-19, dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di tengah ancaman pandemic Covid-19, kepada seluruh stake holder.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Kamis (17/09/2020) ini diikuti oleh Empat Bakal Calon Walikota dan Wakil walikota, Parpol pendukung, dan dari pihak Pemerintah Kota Manado.

Ketua KPU Manado, Yusuf Wowor kegiatan ini penting dilaksanakan terkait sosialisasi karna tahapan pilkada sudah berjalan di masa pandemi dan juga jika selama ini kita biasa bekerja dalam kondisi normal namun akibat pandemi covid -19, maka protokol kesehatan segera berlaku.

“Kita diperhadapan dengan kondisi abnormal, meski dalam konteks ” New Normal” atau tatanan baru yang di sampaikan pemerintah namun pada prinsipnya KPU beserta jajaran siap melaksanakan itu dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah, “ujarnya.

Yusuf Wowor menambahkan penyelenggaraan Pilkada di masa pandemi tentu ada standar kesehatan yang harus diadopsi. “Hal ini untuk menjaga agar demokrasi dan pemerintahan tetap berjalan, sementara keamanan dan keselamatan rakyat terlindungi,” pungkasnya.

News Feed