oleh

KPU Manado Plenokan Empat Bakal Paslon

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Rabu (23/09/2020) menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan mengikuti Pilkada Kota Manado, 9 Desember 2020 nanti.

Dari rapat pleno tersebut, KPU Kota Manado akhirnya menyatakan Empat bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota yang telah mendaftar pada tanggal 4 – 6 September 2020, memenuhi syarat calon maupun syarat dukungan partai politik.

“Hari ini kami menggelar pleno penetapan pasangan calon, sesuai dengan regulasi yang ada,” ungkap Ketua KPU Manado, Drs. Jusuf Johanes Wowor, kepada sejumlah wartawan di kantornya, Rabu siang.

Menurut Wowor, dari hasil pemeriksaan terhadap semua berkas persyaratan yang dimasukan yang telah diverfikasi secara faktual di Manado maupun di luar kota Manado, Empat pasangan calon telah memenuhi syarat.

Meskipun menurut Wowor, masih ada yang belum dimasukkan seperti surat pemberhentian dari lembaga DPRD sebagai anggota, namun masih bisa dimasukan sampai paling lambat 30 hari sebelum pemungutan suara.

News Feed