oleh

KPU Sulut Perketat Protokol Kesehatan Saat Pleno Pengundian Nomor Urut Paslon

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara, memperketat penerapan protokol kesehatan saat rapat menggelar rapat pleno terbuka terkait dengan pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Pengetatan penerapan protokol kesehatan ini sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 tahun 2020, dimana hal itu dimaksudkan guna meminimalisir potensi penularan Covid-19 pada setiap tahapan dan program dalam Pilkada serentak tahun 2020, yang tahapannya kembali dilanjutkan usai dihentikan karena ancaman Covid-19.

Pantauan LIPUTANMANADO.COM di sekitar kantor KPU Provinsi Sulut, Jl. Diponegoro, Teling, tampak barikade polisi dan tentara disiagakan dari radius sekira 500 meter dari kantor KPU provinsi Sulut. Tamu yang diperkenankan masuk hanya terbatas pasangan calon dan Satu orang pendamping, Komisioner KPU Sulut dan Pimpinan Bawaslu Sulut.

Wartawan pun diarahkan untuk menyaksikan proses rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon lewat live streming pada sosial media KPU Sulut,

News Feed