oleh

Wowor Bersyukur Semua Pihak Mulai Patuhi Protokol Kesehatan

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Drs. Jusuf Wowor mengaku sangat bersyukur, semua pihak sudah mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dalam tahapan pengundian nomor urut pasangan calon.

Hal ini tampak ketika KPU Kota Manado menggelar tahapan pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado 2020, Kamis (24/09/2020). Empat pasangan calon telah didtetapkan memenuhi syarat, tak membawa pendukungnya.

Dalam kegiatan yang digelar di halaman Kantor KPU Manado itu masing-masing pasangan calon hadir sendiri dengan hanya didampingi Satu orang pendamping atau LO, kemudian Bawaslu juga hanya Tiga orang anggota, termasuk KPU hanya Lima Komisioner KPU dan beberapa Staf.

“Ini wujud kesadaran Bersama untuk patuh pada ketentuan yang berlaku, dalam hal ini Peraturan KPU Nomor 13 tahun 2020, terutama terkait upaya pencegahan penularan Covid-19 mengancam keselamatan kami penyelenggara, termasuk peserta dan rakyat pada umumnya,” kata Wowor, Jumat (25/09/2020).

Akademisi FISIP Unsrat ini mengimbau peserta Pilkada Kota Manado agar konsisten mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tidak saja saat kegiatan dengan KPU, melainkan juga dalam proses kampanye yang tahapannya akan berlangsung hingga Desember 2020.

News Feed