oleh

KPU Kota Manado Buka Pendaftaran Anggota KPPS Pilkada 2020

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado memulai tahapan perekrutan Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) di 979 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pilkada 2020.

Dikatakan oleh Komisioner KPU Manado, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ismail Harun, bahwa proses pengumuman syarat akan dilaksanakan selama 6 hari, terhitung mulai Kamis (1/10) hingga Selasa (6/10) pekan depan.

“Setelah diumumkanya pendaftaran, langsung dilanjutkan dengan pendaftaran yang akan dibuka selama sepekan mulai tanggal Rabu (7/10) hingga Selasa (13/10). Jika belum memenuhi target, ada perpanjangan pendaftaran selama lima hari,” kata Harun.

Menurut Harun, dibutuhkan tujuh orang petugas KPPS yang akan bertugas di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kota Manado. Untuk daftar jumlah TPS di Kota Manado nantinya akan berjumlah 979 TPS.

Dengan demikian, Harun mengatakan membutuhkan sekira 6.853 petugas KPPS yang nantinya akan dilatih untuk melakukan proses pemungutan suara maupun proses perhitungan di masing-masing TPS.

“Tentunya kita juga akan melatih bagaimana protokol kesehatan yang akan diberlakukan dalam proses pemilihan kepala daerah kali ini, yang nantinya disesuaikan dengan petunjuk teknis dan aturan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pilkada Kota Manado 2020 diikuti Empat pasangan calon, paslon nomor urut 1 Andrei Angouw-Richard Sualang, nomor urut 2 Sonya Kembuan-Syarifuddin Saafa, nomor urut 3 Mor Bastian-Hanny Pajouw dan nomor urut 4, Paula Runtuwene-Harley Mangindaan.

News Feed