oleh

Bawaslu Sulut Tetapkan Desa Rainis di Talaud Sebagai Desa Sadar Hukum Pemilu

LIPUTANMANADO.COM, TALAUD – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara menetapkan Desa Rainis, Kecamatan Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud, sebagai Satu dari beberapa desa Sadar Hukum Pemilu di Sulawesi Utara.

Penetapan dan deklarasi ini dilakukan Anggota Bawaslu Provinsi SUlut, Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi, Supriyadi Pangellu SH MH, Rabu (7/10/2020), disaksikan Ketua dan anggota Bawaslu Kepulauan Talaud, pemerintah dan masyarakat.

“Selamat untuk desa Rainis yang ditetapkan sebagai desa sadar hukum pemilu lewat deklarasi ‘Sawangngu Antilla’. Ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa,” ungkap Supriyadi Pangellu.

Anggota Bawaslu Sulawesi Utara Supriyadi Pangellu disambut secara adat di desa Rainis

Lanjutnya, hingga saat ini Bawaslu terus melakukan pendekatan baik secara adat istiadat maupun kemasyarakatan dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat agar sadar akan hukum dan regulasi Pemilu. Sehingga terpilihnya desa Rainis sebagai desa yang sadar hukum demokrasi tak lepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat.

“Bukan sebagai tanda desa ini tidak sadar hukum. Tapi ini sebagai pioner dan contoh kepada desa – desa lain bahwa di Talaud terlebih khusus di palau Karakelang ada desa yang berbudaya luhur dalam konteks demokrasi,” tandasnya.

News Feed