oleh

KPU Manado Sosialisasi Pendidikan Pemilih Kepada Segmentasi Perempuan

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado kembali menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Walikota dan Wakil Walikota Manado Tahun 2020, kali ini menyasar Segmentasi Perempuan.

Kegiatan yang digelar di Quality Hotel, Manado, Rabu (07/10/2020) ini dibuka langsung oleh ketua KPU Kota Manado, Drs. Jusuf Wowor, dengan berpedoman pada protocol kesehatan, pengendalian dan pencegahan penularan Covid-19.

Dalam sosialisasi pada Basis Perempuan ini, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Manado Sunday Rompas menyampaikan dalam materinya, tentang kronologi payung hukum dan tahapan pilkada tahun 2020.

Sementara itu pembicara Nur Fitry Latief dalam penyampaian materinya mengatakan, gender tidak diperoleh sejak lahir tapi dikenal melalui proses belajar dari masa anak-anak hingga dewasa.

Kesetaraan Gender dalam Penyelenggaraan Pilkada 2020 adalah kesamaan hak dan kesempatan bagi perempuan sebagai bagian dari masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan politik.

“Harapannya dengan partisipasi aktif peserta dalam mensosialisasikan pentingnya menggunakan hak pilih, partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak Tahun 2020, akan maksimal,” imbaunya.

News Feed