oleh

Ketua KPU Manado Ajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif Dalam Pilkada 2020

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Ketua KPU Kota Manado, Jusuf Wowor, mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Manado agar terlibat aktif dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Hal ini penting, karena Pilkada adalah sarana bagi masyarakat Kota Manado dalam menentukan pemimpin kota untuk lima tahun mendatang. Melalui Pilkada pula, rakyat dapat menyatakan kedaulatannya.

Terkait itu, KPU Manado kata Wowor, terus getol melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan Pilkada, agar semua tahapan diketahui dan dipahami oleh masyarakat.

“Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih untuk memastikan semua elemen masyarakat bisa terlibat dan berpartisipasi pada pesta demokrasi, karena ini pestanya seluruh rakyat,” kata Wowor.

Wowor menyebutkan, jika pihak KPU sudah melakuan sosialisasi dan pendidikan pemilih di beberapa elemen/kelompok, termasuk para pegiat pemilu dan media atau jurnalis, agar nantinya bisa menyambung informasi terkait Pilkada.

“Kami sangat mengharapkan teman-teman pegiat pemilu dan pers dapat meneruskan kepada masyarakat umum terutama di tetangga terdekat,” ujar Wowor.

Sementara itu, Wowor menjelaskan jika saat ini pihaknya kini tengah pada tahapan pemutakhiran Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan atau biasa disingkat DPSHP.

Dikatakannya, tahapan saat ini sementara berjalan, dimana kini pencocokan kembali dilakukan, agar tidak ada masyarakat yang kehilangan hak pilih hanya karena tidak terdata dalam daftar pemilih.

“Selesai pencocokan kita akan menetapkannya menjadi Daftar Pemilih Tetap atau DPT. Ketika sudah ditetapkan, logistik surat suara akan kami proses,” kata Wowor kembali.

News Feed