Kalalo : Mau Dialog Soal Omnibus Law, Sebaiknya Dengan Rektor Unsrat, Selaku Bekas Anggota Satgas

Para pimpinan oraganisasi kemahasiswaan berfoto bersama pjs gubernur
0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Aksi penolakan terkait undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja yang ditetapkan oleh DPR RI pekan lalu masih terus bergulir, baik yang turun ke jalan maupun dalam ruang-ruang dialogis.

Terkait masalah itu, Wakil Koordinator Bidang Komunikasi Publik Jaringan Aktivis Mahasiswa Sulut, Rivan Kalalo mendorong pihak-pihak yang keberatan dengan polemik UU tersebut, sebaiknya datang berdialog dengan Rektor Unsrat Prof Ellen Joan Kumaat, selaku mantan anggota Satgas.

“Kami mengimbau, rekan-rekan aktivis mahasiswa, bila ingin berdialog mengenai mengapa UU Omnibus Law hadir, kami sarankan berdialoglah dengan Rektor Unsrat, karena beliau satu-satunya dari Sulut yang jadi anggota Satgas Omnibus Law, kita gunakan cara-cara intelektual,” imbaunya, Senin (12/10/2020).

Menurut Kalalo, kenapa dialog mesti dikedepankan, karena memang wajah Sulawesi Utara dari dulu selalu menggunakan cara-cara demikian dan itu terbukti saat aksi kemarin, Sulut tetap kondusif.

Pihaknya juga mendorong peran orang tua Mahasiswa, untuk tidak lepas kendali terhadap anak-anak mereka, dan selalu beri edukasi bahaya pandemi Covid 19. Jangan karena anaknya berada di barisan pendemo, justru mereka tertular covid dan tanpa sadar menjadi carrier bagi keluarga di rumah.

“Peran orangtua juga penting supaya anak tidak termakan dengan hoax soal omnibus law ini. Makanya diharapkan orangtua memiliki literasi yang cukup baik,” tukasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%