Salman Sebut, Debat Kandidat Pilgub Sulut 2020 Akan Disiarkan Lewat TV Nasional dan TV Lokal

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

LIPUTANMANADO.COM MANADO – Tahapan kampanye pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 kini telah memasuki pekan ketiga.

Dari beberapa agenda di masa kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara Pilkada akan menfasilitasi pasangan calon untuk tampil berdebat terkait visi, misi dan program masing-masing pasangan calon.

Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, KPU Sulut telah menyiapkan design acara debat yang nantinya akan ditayangkan secara langsung melalui saluran televise nasional maupun lokal.

Komisioner KPU Sulut, Salman Saelangi kepada LIPUTANMANADO.COM mengatakan, acara debat kandidat untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, akan dilakukan sebanyak Tiga kali, secara langsung maupun siaran tunda.

“Rencananya akan disiarkan lewat saluran Televisi Nasional maupun televisi lokal. Penyiarannya akan dilakukan secara live atau siaran langsung, tapi ada juga yg siaran tunda. Teknis pengaturannya nanti dirampungkan lagi,” ujar aktivis pemuda Muhammadiyah ini, Kamis (15/10/2020).

Mengenai jadwal pelaksanaan debat kandidat tersebut, mantan aktivis Pers Mahasiswa Inovasi Unsrat ini belum bisa memastikanya. Kata dia, kemungkinan besar akan digelar pada bulan November 2020.

Salman pun menegaskan bahwa keputusan akhir soal waktu, tempat hingga proses debat masih akan dibicarakan bersama pasangan calon. “Nanti kita rapat dulu bahas soal ini,” kata

Seperti diketahui, sesuai keputusan KPU RI Nomor: 465/PL.02.4-Kpt/06/KPU/IX/2020 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye, durasi debat adalah dua jam, dengan rincian 90 menit segmen debat itu sendiri dan 30 menit jeda iklan. Waktu debat dibagi sebanyak enam segmen.

Dalam debat nanti, KPU Sulut mengharuskan semua pihak untuk menaati penerapan protokol kesehatan ketat sesuai standar pemerintah daerah atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%