KPU Sulut Akan Gelar Simulasi PungutHitung di 8 Kabupaten/Kota

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, DR. Ardiles Mewoh S.IP, M.Si, Sumber foto: cybersulut.net
0 0
Read Time:48 Second

LIPUTANMANADO.COM, MANADOD – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam waktu dekat berencana menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara di sejumlah kabupaten kota di Sulut.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh kepada sejumlah wartawan di kantornya. Kata Mewoh, tujuan dari simulasi ini guna memberi pemahaman kepada masyarakat luas tentang mekanisme dan tatacara pemungutan suara di TPS.

“Karena Pilkada saat ini digelar di tengah pandemi Covid-19, maka akan ada beberapa penyesuaian atau perubahan teknis pelalsanaan pemungutan suara, tidak seperti lazimnya pemilu atau pilkada sebelumnya,” ujarnya, Jumat (16/10/2020).

Komisioner KPU Sulut Devis Teknis Penyelenggaraan, Yessy Momongan menjelaskan, pelaksanaan simulasi pemungutan suara tersebut akan digelar langsung di wilayah Kabupaten/Kota yang sebelumnya sudah ditetapkan oleh KPU Sulut.

“Simulasi pemungutan dan perhitungan suara di TPS akan digelar di Tingkat Provinsi serta di 8 Kabupaten Kota yang tidak melaksanakan Pilkada yakni Kabupaten Minahasa, Kabupaten Mitra, Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolmong, Kabupaten Bolsel, Kabupaten Sangihe, Kabupaten Sitaro dan Kabupaten Talaud,” ungkap Momongan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%