oleh

Gelar PPAB Virtual, GMNI Manado Lantik 45 Anggota Baru

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Pekan penerimaan anggota baru Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) kembali digelar Cabang Manado. Namun berbeda dengan sebelum sebelumnya, kali ini PPAB digelar secara virtual atau dalam jaringan (daring).

Ketua Cabang GMNI Manado Vandy Sasikome dan Sekretaris Cabang, Aronly Tundundatu dalam siaran persnya mengatakan, meski rekrutmen kali ini digelar secara virtual, namun hal itu tidak mengurangi makna dan tujuan PPAB, sebagai dari proses awal kaderisasi.

Kegiatan yang digelar Sabtu (07/11/2020), diikuti 58 mahasiswa dari beberapa kampus di Kota Manado. Hadir pula dalam PPAB secara virtual ini, Sekjend DPP GMNI Sujahry Somar, sekaligus memberikan sambutan pengantar pembukaan PPAB.

“Setelah melalui tahap seleksi dalam PPAB, maka terpilih-lah 45 orang yang berhasil lolos dan berhak dilantik menjadi anggota baru GMNI Manado, dengan perincian, 15 orang laki-laki dan 30 orang perempuan,” ungkap Sasikome, Senin (09/11/2020).

Menurut Bung Vandi, sapaan akrab aktivis GMNI, bahwa peserta selama kegiatan PPAB mendapat berbagai macam materi mulai dari peraturan organisasi (PO), sejarah GMNI, Marhaenisme dan Pancasila, sampai Pengantar Sarinah dan materi-materi lainnya.

“Sekalipun hanya digelar secara virtual tetapi nampak antusiasme dari para peserta yang mengikuti kegiatan PPAB. Hal itu nampak dari frekuensi pertanyaan yang dilontarkan para peserta di setiap sesi-sesi materi,” kata Sasikome.

News Feed