oleh

Masjid di Malaysia Ini Dilengkapi Tempat Fitness

LIPUTANMANADO.COM, PASIR PUTEH – Sebuah masjid di Malaysia dilengkapi tempat fitness atau gym, dan ada pelatihnya juga.

Fasilitas yang tak biasa di rumah ibadah itu berada di Masjid Mukim Sri Aman, Pasir Putih, Kelantan.

Diberitakan World of Buzz pada Sabtu (14/11/2020), masjid itu adalah yang pertama di Malaysia yang dilengkapi tempat fitness.

Gym itu resmi dibuka kemarin. dan tujuan pembangunannya adalah untuk mempromosikan gaya hidup sehat di kalangan warga setempat dan para jemaah masjid.

Media Malaysia Sinar Harian mewartakan, ketua takmir Masjid Mukim Sri Aman, Ab Razak Mat Saad, berharap fasilitas gym itu bisa dimanfaatkan sekitar 1.000 jemaah rutin masjid untuk menjalani gaya hidup aktif dan sehat.

Manajemen masjid sangat serius menggarap tempat fitness itu, bahkan mereka membayar pelatih pribadi untuk mengajarkan cara memakai peralatan.

Ab Razak menuturkan biaya membangun gym dan membeli alat-alatnya sekitar 17.000 ringgit Malaysia (Rp 58,6 juta), dan dia merogoh koceknya sendiri untuk membayar uang muka.

“Ini adalah salah satu inisiatif kami untuk mendiversifikasi peran masjid dalam masyarakat dan tidak membuatnya hanya terbatas untuk kegiatan keagamaan,” terang Ab Razak.

Manajemen masjid pun berharap adanya tempat melatih kebugaran ini bisa menarik lebih banyak anak muda untuk datang dan berkontribusi di masyarakat.

Saat ini gym bisa dipakai gratis tapi ke depannya akan dikenakan sedikit biaya ke pengunjung untuk dialokasikan ke dana perawatan.(kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Unik, Masjid di Malaysia Dilengkapi Tempat Fitness, Ada Pelatihnya Juga

News Feed