Bersinergi, KONSUL Ikut Bantu KPU Sulut Sosialisasikan Pilkada 2020

Tim KONSUL Bersama Komisioner KPU Sulut
0 0
Read Time:52 Second

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Pemilihan Kepala Daerah serentak lanjutan tahun 2020 di Sulawesi Utara (Sulut), mendapat perhatian dari Komunitas Sulut Untuk Pemilu (KONSUL),  terutama terkait upaya mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

KONSUL berangapan meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020 adalah tanggung jawab semua pihak, sehingga upaya untuk mendorong peningkatan partisipasi pemilih wajib dilakukan oleh semua pihak.

Terkait upaya tersebut, KONSUL tengah berkolaborasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pada Basis Organisasi, yang rencananya akan dilaksanakan Rabu, (18/11/2020).

Ketua KONSUL, Christian Sonny Pangkey kepada LIPUTANMANADO.COM mengatakan, kegiatan sosialisasi yang akan dilakukan oleh KONSUL tidak terbatas pada basis organisasi, sebagaimana dalam kegiatan besok, tapi juga kepada lintas segmen atau semua kalangan.

“Proses sosialisasi harus menyasar semua segmen pemilih, mulai dari pemilih pemula, pemilih milenial, pemilih difabel hingga para pasien Covid-19 dan tahanan yang oleh ketentuan perundangan tidak kehilangan hak politiknya. Tugas ini tidak boleh hanya dibebankan kepada penyelenggara saja, tapi kita semua ikut membantu,” kata Pangkey.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%