Belum Semua KPPS Dirapid Tes, KPU Manado Beri Kesempatan Rapid Tes Susulan

0 0
Read Time:52 Second

LIPUTANMANADO.COM, MANADO – Total 6.853 calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di 979 tempat pemungutan suara (TPS) belum rampung menjalani rapid test. Seharusnya batas waktu yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado pekan ini.

“Sesuai jadwal rapid tes calon KPPS Manado berakhir 16 November di masing-masing kantor PPS. Namun, masih ada yang menyusul sampai sekarang,” kata Kordinator Divisi Parmas dan SDM KPU Manado Ismail Harun, Kamis (19/11/2020).

Yang tersisa, kata Ismail, KPU Manado bersekapat dengan Dinas Kesehatan Manado untuk dirapid susulan di kantor Dinkes Manado. “Teknisnya diserahkan ke Dinkes Manado. Khusus yang belum sempat rapid,” katanya.

Untuk data KPPS yang telah tuntas gelar rapid test serta non reaktif, KPU Manado sedang rekapitulasi. Sembari menunggu hasil swab test melalui sistem PCR dari Dinkes Manado. “Sementara kami rekapitulasi berapa persen yang non reaktif,” ujarnya.

Sementara data Dinkes Manado, calon KPPS yang reaktif mencapai 1000 an. Mereka sebagian besar bersedia lanjut swab test. “Kalau di PPK Tuminting, yang reaktif lanjut swab dan hasilnya sedang ditunggu,” kata Ketua PPK Tuminting Basyarudin Kiai Demak.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%