oleh

Yakin Khabib akan Kembali dari Pensiun, Presiden UFC Siapkan 4 Calon Penantang

-Sport-94 views

LIPUTANMANADO.COM – Presiden UFC, Dana White, merupakan sosok yang paling meyakini bahwa Khabib Nurmagomedov akan kembali dari pensiun demi mengejar rekor kemenangan 30-0.

Dana White tampak tak terpengaruh dengan pernyataan tegas Khabib Nurmagomedov saat mengumumkan pensiun pada UFC 254, setelah dirinya mengalahkan Justin Gaethje, 25 Oktober 2020.

Dalam pernyataannya, Khabib menegaskan bahwa laga kontra Justin Gaethje pada UFC 254 akan menjadi pertarungan terakhir dalam kariernya di dunia MMA profesional.

Menanggapi hal itu, Dana White menilai bahwa Khabib tidak memiliki komitmen yang cukup untuk pensiun.

Terlebih, Dana White dilaporkan mengetahui bahwa Khabib masih menjalani tes doping.

Dia pun mempertanyakan langkah Khabib yang masih menjalani tes doping meski sudah memutuskan pensiun.

“Saya beritahu Anda, saya pikir dia akan mengejar 30 kemenangan,” kata Dana White, seperti dilansir BolaSport.com dari laman BJPENN.

“Apabila Khabib Nurmagomedov masih menjalani tes, mengapa Anda ingin melakukan tes jika Anda sudah tidak akan bertarung lagi, dia tidak berkomitmen,” imbuh Dana White.

“Namun, saya rasa dia akan melakukannya, saya tidak terlalu menekannya, biarkan dia menghabiskan waktu bersama keluarganya, tidak perlu buru-buru,” tutur Dana White menjelaskan.

Hal itu membuat Dana White semakin yakin bahwa Khabib Nurmagomedov akan kembali dari pensiun.

Dia bahkan sudah menyiapkan empat nama yang berpotensi menjadi lawan bagi petarung berjuluk The Eagle tersebut.

Dana White menyebut salah satu di antara pemenang duel Conor McGregor vs Dustin Poirier dan Tony Ferguson vs Charles Oliveira akan menjadi calon lawan Khabib.

“Salah satu dari orang-orang tersebut pasti akan menjadi lawan tarung untuk Khabib Nurmagomedov,” ujar Dana White.

Pernyataan Dana White tersebut cukup mengejutkan karena sama sekali tak menyinggung kemungkinan Khabib Nurmagomedov berhadapan dengan legenda UFC, Georges St-Pierre.(kompas.com)

News Feed